Oleh - Oleh dari Mahameru 3676 Mdpl

/ Jumat, 21 Juni 2013 /
Lereng Pasir Mahameru
Beberapa twit tentang perjalan Mahameru :
Saat kembali flash back, masih tidak percaya bisa sampai 3676 Mdpl. "A little piece of heaven" 
 Indonesiaku begitu kaya dan indah. Ingin rasanya berkeliling untuk bersua saudara, mendewasakan hati dengan belajar dari sekitar.
Alam tidak bisa ditaklukkan dengan rumus-rumus. Untuk mendekati alam harus dengan kasih sayang. Jika kita sudah cinta, maka alam akan memberikan jalan.
Kembali ke alam, mengingatkan akan kesederhanaan hidup, dan keterbatasan kemampuan manusia. Kita hanya 'sesuatu' yg kecil dlm maha luas jagad
Merasakan hidup sedang di ujung tanduk adalah saat kanan-kiri jurang, gelap, pasir, dataran miring >50derajat. Penuntunmu : lampu dari sentermu #Mahameru 
Perjalanan pulang ke kampung halaman kali ini terasa berbeda. Kali ini pulang dengan oleh-oleh 'lelah' yang berbeda. Semoga 'lelah' ini mendewasakan. 
Alhamdulillah bisa ampe 3676 Mdpl... Antara Semangat +Perjuangan +KEBERUNTUNGAN ! 'Kami memang sedang beruntung' #Mahameru 
Keindahan Pemandangan + Pengalamannya, emang sebanding dengan Perjuangan yang harus diberikan #Mahameru 
Perjalanan yang tak terlupakan... Dingin... Panjang... Capek... Berat... Sekarat... Bahaya...! #Mahameru 
17 orang pendaki @IMG_ITB angkatan 2011 menuju Tumpang >Ranupani >Ranukumbolo dst, hingga puncak tertinggi di P. Jawa #Mahameru
Gerbang awal Mahameru
Kalau saya menulis kisah perjalanan saya ke Mahameru kemarin dalam blog ini, sepertinya hal itu sudah banyak dilakukan oleh penulis lain di blog-blog yang lain. Saya yakin setiap perjalanan dari kita nantinya akan menorehkan kesan dan makna yang berbeda. Bahkan dari ke 16 sahabat saya yang lain dalam satu rombongan ini saja, pasti memiliki kesan yang beraneka.

Padang Lavender Mahamaeru
Ada beberapa oleh - oleh yang membuat saya sekarang sadar kenapa naik Gunung itu menjadi begitu mengasyikan, meski lelah menyergap, keringat tumpah, hingga tenaga dan daya terkuras.
  1. Keindahan lukisan alam karya Tuhan YME takkan pernah tertandingi.
  2. Pencerahan akan nikmat yang selama ini dilimpahakan oleh-Nya begitu besar untuk kita.
  3. Penyadaran bahwa manusia bukanlah makhluk superior, alam memiliki kekuatan tersendiri yang sejatinya tak dapat manusia taklukkan seutuhnya.
  4. Pembelajaran akan pentingnya menahan egoisme individual, kerjasama dalam tim menjadi sangat penting, saat alam mengusai segalanya.
  5. Dalam alam terbuka, manusia hanya bisa mengalun, tanpa perlawanan.
Perjalanan ini adalah sebuah pencapaian. Pencapaian atas sebuah perjuangan. Perjuangan untuk aktualisasi diri, bahwa ternyata saya bisa sampai ke puncak. Semoga saja saya berhasil mencapai 'puncak-puncak pencapaian kehidupan lain' dalam perjalanan hidup saya ini. Amin.

I'm on the top of Mahameru

IMG ITB on the top of Mahameru

0 comments:

Posting Komentar

Terimakasih telah berkomentar. Jangan lupa follow blog ini :)

About


Buff - Planet Earth

Pengikut

 
Copyright © 2010 Manuskrip , All rights reserved
Design by DZignine. Powered by Blogger