Hobi dan mimpi

/ Rabu, 16 Januari 2013 /
Siang-siang di minggu terakhir liburan kali ini. Saya merenung sendirian di kamar. Setelah renungan siang di kamar sunyi sepi (kebetulan anak2 kosan lagi tenang)...
Akhirnya menemukan beberapa kesimpulan bahwa :
  1. Hobi itu berasal dari apa yang kita sukai. Nggak bisa kita memaksakan untuk memiliki suatu hobi tertentu. Walaupun hobi itu sangat baik, tapi kalau kita nggak suka buat ngelakuin kegiatan itu. Niscaya hobi itu hanya akan menjadi beban dan kita nggak akan merasa fun buat ngelakuinnya.
    Hobi memberikan kesenangan dan jika kita tekuni dengan baik. Maka hobi juga akan memberikan banyak manfaat.
  2. Walaupun kesimpulan 2 ini nggak terlalu nyambung ama kesimpulan renungan ane yang pertama. Tapi ane juga pengen cerita. Pertama kali ane merenung siang ini. Ane ngeluarin semua uneg-uneg di kepala. Ane keluarin semua ide-ide yang ada dikepala, mimpi - mimpi sampai banyak banget pertimbangan ini itu buat ngelakuinnya. Semua campur aduk, tumplek blek. bikin kepala panas dan pusing sendiri. Pertanyaan lalu muncul : Mau mulai dari mana ? Mimpi / Ide yang mana dulu yang mau diwujudkan ? Berbagai pertimbangan muncul : Kalau ide yang ini ntar gini - gini... Kalau yang itu ntar gini - gini... Ribeeeeeeeeeetttttt.... Ruweeettttttt..... Di dalem kepala.

    Tarik napas dalem. Tenang. Dan akhirnya ane simpulin nih gan, bahwa punya mimpi itu boleh, nggak masalah. Tapi jangan kebanyakan sob, jangan dikit juga, nah loh bingung :

    Milikilah mimpi 2T = Tinggi, Tunggal !


    Intinya sih ane disini cuma mau menekan untuk fokus pada satu mimpi sih ya... Satu 
    Dream yang tinggi, Lalu Believe yang kuat and make it happen dengan dorongan yang luar biasa besar ! Itu kata Agnesmo. Hehe Satu mimpi aja cukup untuk menelurkan banyaknya banget misi yang harus kita jalanin buat ngebuat mimpi itu terwujud. Satu per satu misi itu terselesaikan dengan baik. Berarti kita udah satu step lebih dekat dengan 'mimpi 2T' kita. Oke semangat muda, wujudkan mimpi jadi nyata.
Catatan : Ane bukan motivator, bukan pula filsafat kece. Cuma thinker yang mencoba menuliskan apa yang ada di kepala dalam tulisan. Nggak setuju, berikan pendapat membangun di bawah ini.
-andreaneka-

0 comments:

Posting Komentar

Terimakasih telah berkomentar. Jangan lupa follow blog ini :)

About


Buff - Planet Earth

Pengikut

 
Copyright © 2010 Manuskrip , All rights reserved
Design by DZignine. Powered by Blogger