Backpaker ke Gunung Bromo

/ Kamis, 17 Januari 2013 /
Ane asli Jawa Timur dan Gunung Bromo juga di Jawa Timur. Tapi malang nian... Baru di umur ke 20 tahun, ane baru ada kesempatan buat jalan - jalan ke Gunung yang udah terkenal keindahannya ini.

Gunung Bromo itu adalah gunung eksotis yang keindahannya sudah diakui dunia Internasional. Gunung ini mempunyai ketinggian 2.392 meter di atas permukaan laut itu berada dalam empat wilayah kabupaten, yakni Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan Kabupaten Malang.

Perjalanan ane dimulai. 31 Desember 2012, Bangun pagi-pagi buat packing segala kebutuhan yang nantinya bakal kepake di perjalanan. Tas ransel hitam berisi syal, kupluk, sarung tangan, kaos kaki cadangan, makanan ringan, kaos tambahan, alat solat, ponco, senter, dan makanan ringan menemani ane untuk melakukan perjalanan yang cukup panjang ini. Matahari mulai meninggi, ane bergegas menuju ke terminal buat naik bus menuju ke Terminal Arjosari di Kabupaten Malang. Perjalanan memakan waktu sekitar 4 jam dari Tulungagung-Arjosari. Macetnya jalan di Tahun baru menjadi faktor utama yang bikin perjalan ane jadi tambah lama dari biasanya. Matahari sudah berada di titik tertinggi, dan Terminal Arjosari adalah titik start ane berkumpul ama 5 orang teman ane yang lain buat memulai perjalanan ke Gunung Bromo. Yogi Agnia Dwi Saputro, Ridho Akbaristanto, Dyah Ayu Ritma Ratri, Diana Barirrotutaqiyah, dan yang dateng paling buntut Hendrastantyo Ruriyandi. Lengkap ! Dan perjalanan sesuangguhnya akan segera dimulai...

Gapura Selamat Datang "Gunung Bromo"

Sampai di Kaki Bromo malam hari

Pemandangan Malang, Probolinggo malam hari (1)

Pemandangan Malang, Probolinggo malam hari (2)

Suasana ramainya Pananjakan (1)

Suasana ramainya Pananjakan (2)

Happy New Year 2013

Sun Rise yang ketutupan awan (1)

Sun Rise yang ketutupan awan (2)

Gunung Bromo



Tim di Bromo

Ramainya turun dari Pananjakan








Di puncak Gunung Bromo

Di bibir kawah Bromo





Di Bukit Teletubies, Sabana Gunung Bromo



Di Batu Singa, Pasir Berbisik






Semua kenangan indah itu berakhir 1 - 1 - 13. Dengan membawa semangat yang baru mengarungi tahun baru dan tantangan baru. :)


0 comments:

Posting Komentar

Terimakasih telah berkomentar. Jangan lupa follow blog ini :)

About


Buff - Planet Earth

Pengikut

 
Copyright © 2010 Manuskrip , All rights reserved
Design by DZignine. Powered by Blogger