Hari 3 LKO : IMG ITB bagian dari KM ITB untuk Indonesia

/ Senin, 21 Januari 2013 /
Hari minggu kemarin adalah hari terakhir Latihan Kepemimpinan dan Organisasi IMG ITB. Setelah pada hari pertama membahas analisis masalah dan di hari kedua membahas MPA dan BPH IMG ITB, tibalah saatnya ane dan kawan-kawan angkatan 2011 mendapat materi tentang DPM, Senator IMG ITB, dan lebih luas lagi tentang KM ITB.

DPM atau Dewan Perwakilan Mahasiswa merupakan wakil-wakil dari anggota IMG ITB yang disusun melalui pemilihan menurut suara terbanyak tiap angkatan (ART IMG ITB Bab IV Pasal 19). Intinya tugas DPM adalah menampung aspirasi mahasiswa Teknik Geodesi dan Geomatika ITB tentang masalah internal IMG ITB, untuk diusulkan ke BPH IMG ITB. Aspirasi ini nantinya akan ditelurkan dalam bentuk proker BPH IMG ITB.

Senator IMG ITB mulai periode kepemimpinan kali ini tidak berada di bawah BPH IMG ITB, namun merupakan bagian dari DPM IMG ITB. Pemindahan ini dirasa perlu, karena fungsi dari Senator, yakni menghimpun saran dari mahasiswa Teknik Geodesi dan Geomatika ITB tentang keberjalanan KM ITB, untuk diusulkan dalam Konggres KM ITB. Aspirasi ini nantinya akan ditelurkan dalam GBHP KM ITB dan akan dijalankan oleh Kabinet KM ITB dalam bentuk proker.
 Dalam kesempatan ini juga diingatkan kembali bahwa IMG ITB adalah salahsatu bagian dari KM ITB. Oleh karenanya, segala gerakan yang dilakukan IMG ITB adalah bagian dari gerakan dari KM ITB. Di masa depan diharapkan IMG ITB mampu untuk terus berkarya memajukan keilmuan Teknik Geodesi dan Geomatika.

0 comments:

Posting Komentar

Terimakasih telah berkomentar. Jangan lupa follow blog ini :)

About


Buff - Planet Earth

Pengikut

 
Copyright © 2010 Manuskrip , All rights reserved
Design by DZignine. Powered by Blogger