Kisaran Gaji Lulusan Geodesi Geomatika

/ Jumat, 26 Agustus 2016 /
Keyword Gaji Geodesi Geomatika
Saya termasuk blogger yang memperhatikan stastistik viewers dalam blog saya, termasuk juga yang selalu mengecek apakah terdapat pertanyaan dan menjawabnya. Nah... untuk minggu ini terdapat beberapa kata kunci yang begitu menggelitik untuk saya bahas dalam blog ini, Yup... Gaji Surveyor Geodesi. Kata kunci : gaji seorang lulusan teknik geodesi, gaji surveyor geodesi dan gaji teknik geodesi dan geomatika beberapa kali mampir ke blog ini untuk mencari informasi. Sedangkan di blog ini artikel yang tersedia adalah tentang hal berikut :
Nah... tidak ada kan yang membahas tentang Gaji lulusan Teknik Geodesi dan Geomatika ? Jadi melalui artikel ini akan saya bahas kebutuhan informasi kawan-kawan sekalian tentang hal tersebut. Kalau temen-temen baru masuk ke jurusan ini, ada baiknya juga intip klik artikel-artikel lain saya dengan tema diatas untuk memperkaya wawasan.

Ok back to topic... Berapa gaji lulusan teknik geodesi dan geomatika ? Untuk menjawab pertanyaan itu tentu ngga bisa langsung dijawab, tapi harus lihat juga setelah lulus jalan mana yang kalian pilih kedepannya. saya bisa kasih range gaji lulusan geodesi dan geomatika setelah lulus dan menjadi fresh graduate itu :

3.000.000 - 15.000.000 bahkan sampai tak terduga

Nah kenapa bisa terdapat range yang begitu beragam ? Mungkin lebih tepat kalau kita tidak menyebut GAJI, tapi PENGHASILAN yang berarti besaran yang kita terima per bulannya. Oke kita bahas satu persatu : 


Konsultan GIS
  • Range 3.000.000 - 7.000.000, Penghasilan ini akan kawan-kawan dapatkan kalau kawan-kawan bekerja di konsultan atau kontraktor. Untuk konsultan dan kontraktor sendiri sebenarnya penghasilan tergantung dari seberapa load pekerjaan yang kawan-kawan kerjakan ya. Jika kawan-kawan mengambil load pekerjaan yang besar maka penghasilan kawan-kawan juga bisa lebih besar dari range ini.
Surveyor konstruksi Jalan
  • Range 5.000.000 - 9.000.000, Penghasilan ini akan kawan-kawan dapatkan kalau kawan-kawan bekerja di BUMN developer, kontraktor, bank atau instansi pemerintah seperti BPTSP daerah.
Surveyor Tambang
Surveyor Perminyakan Offshore
  • Range 6.000.000 - 15.000.000 Penghasilan ini akan kawan-kawan dapatkan kalau kawan-kawan bekerja di bidang Perminyakan atau Pertambangan.
  • Range Tak terduga, Penghasilan ini akan kawan-kawan dapatkan kalau kawan-kawan membangun perusahaan sendiri dari masa fresh graduate. Membangun perusahaan dari awal tentu akan berbuah manis kedepannya. Namun, ketekunan dan keuletan tentu menjadi bekal yang harus dimiliki guna mendirikan perusahaan.
Okey... Itu dia pembahasan dan informasi tentang gaji teknik geodesi dan geomatika yang kawan-kawan sering cari. Semoga membantu ya informasinya. Oh ya... Range gaji di atas itu hanya berdasarkan informasi yang saya dapat dari rekan-rekan saya saja ya. Bisa saja lebih atau kurang dari range tersebut, tapi semoga cukup memberikan gambaran.

Jaya Geodesi dan Geomatika Indonesia !

0 comments:

Posting Komentar

Terimakasih telah berkomentar. Jangan lupa follow blog ini :)

About


Buff - Planet Earth

Pengikut

 
Copyright © 2010 Manuskrip , All rights reserved
Design by DZignine. Powered by Blogger