Touring The Budal's Vleeh ke daerah Puncak Bogor

/ Rabu, 14 September 2016 /

The Budal's Veleeehh
Perjalanan seru bareng kawan - kawan baru Perumnas Regional 3. Persiapan cukup singkat dilakukan sekitar 3 minggu sebelumnya rencana sudah terdengar, tapi sepertinya baru benar - benar riweh 1 minggu sebelum hari - H.

Beberapa pengalaman yang ingin ane catet :
  • Persiapan sebelum melakukan perjalanan jauh itu sangat diperlukan. Sepertinya memang tidak baik meremeh temehkan suatu perjalan jauh. Apalagi untuk barang krusial seperti obat-obatan pribadi, minimal : Obat sakit kepala, obat masuk angin, obat flu, minyak kayu putih dan obat luka sepertinya memang harus dipersiapkan.
  • Dalam perjalanan jauh apalagi menggunakan motor lebih baik menggunakan safety riding yang lengkap, misalkan jaket, helm, sarung tangan, masker dan kacamata.
  • Motor harus dalam keadaan prima.
Dalam perjalanan kali ini ane sempat  masuk angin di hari pertama, dikarenakan melepas jaket sepanjang perjalanan naik ke Puncak. Bukan karena mau sok-sok'an sob... Pas berangkat di waktu subuh ane masih pake kok jaket, tapi pas sarapan pagi sekitar pukul 07.30 matahari udah cukup tinggi dan disitu ane ngrasa kepanasan, akhirnya ane putusin lepas jaket selama perjalan. Sepertinya keputusan itu kurang tepat, dan jadilah masuk angin hingga mual seharian. Huft...

Untungnya di malam harinya ane bisa istirahat lelap. Sebelumnya ane minum tolak angin dan oles-oleh fresh care biar anget. Untung alhamdulillahnya, pagi-pagi pas bangunnya ane sehat bugar wal 'afiat...

Hari kedua ini kami pulang, tapi justru disini serunya. Karena dalam perjalanan pulang ini kami akan mengunjungi Air Terjun sembari perjalanan pulang. Seruuuu... Medan yang kami lalui menuju lokasi cukup menantang, naik - turun - kelok kanan dan kiri ditambah kondisi jalan yang belum diaspal sempurna. Sampai-sampai ada beberapa anggota touring yang sempat terjatuh di tanjakan. Sesampainya di kawasan Air Terjun kami masih harus tracking sekitar 15 menit. Sedap ! Pemandangan hijau pepohonan dan sejuk nya udara siang itu mantap. Berikut foto dan dokumentasi selama acara, enjoy vleeehhh ~~~